Berita Desa

pelatihan pengelasan oleh PT. Geo Dipa Energi

10 September 2021
Elvaz
Dibaca 11 Kali
pelatihan pengelasan oleh PT. Geo Dipa Energi

Dieng Banjarnegara - PT. GEO DIPA ENERGI Dieng bekerjasama dengan Politeknik Negeri Semarang (POLINES) menyelenggarakan pelatihan pengelasan bagi 10 orang  yang mewakili Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan pelatihan pengelasan ini merupakan bagian dari Community Development Program PT. GEO DIPA ENERGI (PERSERO) “Geo Dipa” yang bertujuan untuk meningkatkan  ketrampilan warga desa disekitar area proyk PLTP Dieng unit 2.

Pelatihan yang berdurasi satu minggu ini dimulai tanggal 6 September 2021 hingga 10 Septmber 2021, pelatihan dilaksanakan di Politeknik Negeri Semarang (POLINES) .  Pelatihan yang dibimbing oleh tim POLINES ini dilakukan dengan metode teori pengelasan, pengenalan mesin, hingga praktik pengelasan, pelatihan ini akan diakhiri dengan uji kompetensi.

 

Pelatihan Pengelasan

Pelatihan pengelasan berbasis kompetensi ini memberikan pengetahuan dasar pengelasan dan seluk beluk tehnik mengelas. Sebanyak 3 peserta yang lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat nasional dari Balai Latihan Kerja. Sertifikat ini dapat digunakan sebagai modal keterampilan dengan menjadi tenaga kerja di perusahaan maupun untuk berwirausaha sendiri.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image