Perangkat Desa Dieng Banjarnegara melaksanakan vaksinasi Covid-19 Tahap pertama

15 Maret 2021
Elvaz
Dibaca 61 Kali
Perangkat Desa Dieng Banjarnegara melaksanakan vaksinasi Covid-19 Tahap pertama

Dieng Banjarnegara – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu di Desa Dieng dikonsentrasikan bagi pelayan publik, termasuk perangkat desa. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap agar kegiatan berjalan lancar.

Kepala Desa Dieng Banjarnegara mengatakan ada sebanyak 40 orang perangkat desa, BPD dan lembaga  Desa yang telah mengikuti suntik vaksin. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jadwal vaksinasi.

“Saat ini baru di konsentrasikan kepada Perangkat Desa, dan lembaga, meski terbatas, lanjutnya, perangkat desa sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. “Sampai saat ini tidak ada yang menolak, dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju Puskesmas untuk segera divaksin,” paparnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa relatif lancar dan aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun dari perangkat desa yang mengalami Kejadian Ikutan Pascaimunisasi (KIPI).

“Semuanya baik-baik saja, tidak ada yang KIPI,” ungkapnya.

Sementara, Perangkat Desa Dieng Banjarnegara, Sabar menuturkan, pascavaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI.

“Rasanya sedikit sakit, tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun,” ujarnya.

Sabar mengatakan, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19.