BPD Desa Dieng Kulon Resmi Dilantik, Siap Menjalankan Amanat Masyarakat

05 Oktober 2023
Elvaz
Dibaca 55 Kali
BPD Desa Dieng Kulon Resmi Dilantik, Siap Menjalankan Amanat Masyarakat

Dieng Kulon, Banjarnegara - Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2023 masa Bhakti 2023 - 2029 Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan pada hari Rabu 4 Oktober 2023 di Aula Kecamatan Batur.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Batur, Forkompinca, Kepala Desa Dieng Kulon, Perangkat Desa, Anggota BPD terpilih, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Batur, H. Aji Piluroso, S.STP mengucapkan selamat kepada anggota BPD terpilih. Ia berharap agar anggota BPD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

"BPD merupakan lembaga yang memegang peranan penting dalam pembangunan desa. BPD memiliki tugas dan fungsi untuk mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah desa," kata Aji.

Sementara itu, Kepala Desa Dieng Kulon, Slamet Budiyono, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih anggota BPD. Ia berharap agar anggota BPD dapat bekerja sama dengan pemerintah desa untuk membangun desa Dieng Kulon menjadi lebih baik.

"BPD merupakan mitra pemerintah desa. Saya berharap agar BPD dapat bekerja sama dengan pemerintah desa untuk membangun desa Dieng Kulon menjadi lebih maju dan sejahtera," kata Slamet.

Dalam kesempatan tersebut, anggota BPD terpilih mengucapkan sumpah jabatan. Mereka berjanji akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai anggota BPD dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," kata salah satu anggota BPD terpilih.

Acara pelantikan anggota BPD tersebut ditutup dengan doa bersama.